Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Aceh Jaya.

“Penyaluran APD ini dilakukan guna membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona,” kata Dyah di sela-sela menyerahkan bantuan APD di Aceh Jaya, Senin.

Bantuan APD yang bersumber dari Dinas Kesehatan dan Dekranasda Provinsi Aceh itu diterima langsung Plt Direktur RSUD Teuku Umar, Jasman Saputra. 

Ada pun bantuan APD yang diserahkan tersebut terdiri dari  baju hazmat, masker dan sarung tangan medis.

Ia mengatakan Pemerintah Aceh berkomitmen untuk terus menanggulangi penyebaran wabah virus corona di Aceh.

“Semoga bantuan ini menambah semangat tenaga medis serta persediaan APD Rumah Sakit dalam menangani COVID-19,” kata Dyah.

Dyah yang juga Istri Plt Gubernur Aceh, juga mengajak semua pihak untuk ikut berperan aktif mematuhi imbauan pemerintah, seperti memakai masker dan menjaga jarak agar wabah virus corona dapat ditekan sekecil mungkin. 

Dalam kesempatan itu, Dyah juga berkunjung ke ruangan penanganan pasien COVID-19. 

Ia juga berpesan agar pihak rumah sakit terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Plt Direktur RSUD Teuku Umar, Jasman Saputra,  mengucapkan rasa syukur atas bantuan tersebut.

Kedatangan Dyah ke RSUD Teuku Umar Aceh Jaya, juga disambut oleh istri Bupati Aceh Jaya, Ernani Wijaya dan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Mustafa Ibrahim.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020