Dalam rangka menghidupkan semangat olahraga menjelang penerapan new normal, All Tenis Player (ATP) Banda Aceh menggelar turnamen persahabatan dengan sistem menggabungkan pasangan usia di bawah 30 tahun dan di atas 30 tahun akhir pekan nanti.

"Turnamen bertemakan 'the application of new normal for sports' ini, digelar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan, seperti yang telah ditetapkan. Nanti kita gelar tanpa penonton," ujar Ketua Panitia Penyelenggara ATP Banda Aceh, Murwansyah di lapangan ATC, Lampaseh Aceh, Banda Aceh, Kamis.

Ia mengatakan, turnamen tenis tersebut digelar dalam upaya memulihkan aktivitas bidang olahraga yang telah lama digemari oleh masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh.

Selain menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, ungkapnya, lalu menjaga badan agar tetap bugar, dan meningkatkan imunitas tubuh yang merupakan unsur terpenting dalam membentengi diri dari berbagai macam virus penyakit.

Apalagi di kala pandemi melanda dewasa ini, terang dia, di samping perekonomian yang melaju sangat lambat akibat virus corona jenis baru (COVID-19).

Ia pun menerangkan, secara teknis nantinya bagi para peserta yang ikut bertanding akan dilakukan rapid test terlebih dahulu.

"Semua peserta nantinya akan kita lakukan 'rapid test' sebelum memasuki lapangan. Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini," ujarnya.

Pertandingan tersebut rencananya akan dilaksanakan tanggal 19 s/d 20 Juni 2020 dengan lapangan pertandingan akan segera dikondisikan nantinya.

Sementara untuk final sendiri, ia menuturkan, akan berlangsung di markas ATC Gemilang, Lampaseh Aceh, dan beberapa lapangan lainnya. Ia juga menjelaskan, pertandingan menggunakan sistem kompetisi penuh dengan sistem gugur.

"Juara Aceh JU 90, yakni Aminullah/Tio Lana dipastikan ikut meramaikan," pungkas Bang Wan.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020