Pemerintah Kota Sabang memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Sabang ke 55, dengan tekad bersama meningkatkan pembangunan berbagai sektor dalam upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Wali kota Sabang Nazaruddin, Rabu, menghadiri perayaan HUT Kota Sabang tersebut yang digelar melalui rapat paripurna DPRK Sabang. Dia berterimakasih atas kerjasama semua pihak yang terjalin dengan baik bersama Pemko Sabang.

"Semoga pada hari ulang tahun Kota Sabang, kita terus meningkatkan kesadaran membangun dan memajukan Kota Sabang di berbagai sektor pembangunan demi kesejakteraan masyarakat," katanya, di Kota Sabang.

Dia menjelaskan, Kota Sabang lahir pada 
24 Juni 1965, yang dibentuk melalui 
Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1965 tentang Pembentukan Kota Praja Sabang, dan pada Rabu (24/6), Kota Sabang tepat berusia 55 tahun. 

"Seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan dan tahun, tidak terasa Kota Sabang telah berusia lebih dari setengah abad," kata wali kota yang akrab disapa Tgk Agam itu.

Dalam momentum HUT Kota Sabang di tengah pandemi COVID-19, wali kota juga mengapresiasi tim gugus tugas COVID-19, TNI/Polri dan masyarakat Sabang, yang mampu melakukan pencegahan penyebaran virus corona, hingga ke tahap penerapan normal baru.

"Berkat kerjasama dari tim gugus tugas COVID-19 Kota Sabang, TNI/Polri, tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat yang telah mampu mencegah penyebaran virus corona di Kota Sabang yang kita cintai ini," katanya.

Pemko Sabang memperingati hari lahir di tengah pandemi, Tgk Agam meminta agar seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersama menekan penyebaran virus corona dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan selalu berdoa agar COVID-19 segera berakhir.

"Kami mengharapkan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat Sabang untuk terus bersama-sama menjaga kenyamanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar COVID-19 ini cepat berakhir," ujarnya, harapnya.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020