Kasus positif COVID-19 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara bertambah lima orang, sehingga jumlah kumulatif saat ini menjadi 76 orang.

Baca juga: Ini data penambahan kasus COVID-19 Aceh hari ini, termasuk dokter

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 76 orang. Hari ini terdapat penambahan lima kasus konfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Minggu.

Adapun lima pasien yang positif terkonfirmasi positif COVId-19 yakni jenis kelamin perempuan usia 33 tahun warga Kelurahan Karang Anyar, usia 49 tahun jenis kelamin laki – laki warga Kelurahan Karang Anyar Pantai, usia 32 tahun jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Sebengkok, usia 24 tahun jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Juata Permai dan usia 26 tahun jenis kelamin perempuan Kelurahan Karang Harapan.

Saat ini jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 33 orang, yakni 24 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan sembilan orang dirawat di RSUD Tarakan.

Terdapat penambahan dua pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 yakni pasien berinsial AHS usia 35 tahun warga Mamburungan dan inisial RS usia 35 tahun warga Kelurahan Selumit.

Saat ini jumlah pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 ada 43 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di rumah sakit satu orang.

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 336 orang. Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 170 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19. Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.

Pewarta: Susylo Asmalyah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020