Lagi keyword (kata kunci) "Aminullah" dan "Banda Aceh" menjadi topik menarik dan paling populer, karena banyak dibahas baik media online di daerah maupun nasional berdasarkan rilis Indonesia Indicator dalam survei terkait monitoring dan mitigasi COVID-19 tertinggi di Provinsi Aceh, 2 Juli 2020.

Pada periode 29 Juni hingga 1 Juli 2020, keyword "Banda Aceh" ada sebanyak 48 berita, dan "Aminullah Usman" sebanyak 39 berita. Data itu diperoleh langsung dari aplikasi Intelligent Media Management (IMM).

"Upaya yang kita lakukan dalam penanganan corona selalu menjadi perhatian publik. Sebagai ibu kota provinsi, Banda Aceh juga merupakan barometer dalam pencegahan COVID-19 ini," ujar Aminullah di Banda Aceh, Sabtu.

Media cukup layak menyoroti kinerja wali kota Banda Aceh ini. Pasalnya, Aminullah Usman sendiri cukup aktif menyampaikan langsung update informasi terkait COVID-19, baik itu jumlah kasus per pekannya maupun penanganannya.

"Saat ini sigap kita terhadap situasi pandemi ini harus terus kita tingkatkan. Dua pekan terakhir terjadi lonjakan kasus yang signifikan. Masyarakat harus terus kita ingatkan agar semakin waspada," katanya.

Ia pun menilai, dari hasil tersebut, setiap upaya Pemko selama ini adalah layak untuk di publikasi ke masyarakat.

"Hal terpenting adalah apa yang kita lakukan tepat sasaran. Masyarakat harus tau apa upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam hal ini. Kita pun sangat berharap masyarakat terus bekerja sama untuk memutuskan mata rantai corona ini," terang Wali Kota Aminullah.

 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020