Direksi PT Bank Aceh Syariah ke Kabupaten Aceh Timur menjumpai Bupati Rocky untuk mendukung program penguatan pangan di daerah itu sekaligus peningkatan pembiayaan produktif.

"Sebagai bank milik masyarakat Aceh maka tentu Bank Aceh Syariah berkomitmen mendukung pengusaha yang bergerak di bidang produksi pangan melalui skema pembiayaan musyarakah,"kata Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, dalam kunjungan silaturahim itu di Aula Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Kabupaten Aceh Timur di Idi, Rabu.

Dikatakannya, dalam rangka memastikan tumbuh kembangnya UMKM di Aceh, maka Bank Aceh Syariah akan terus mendukung sejumlah program pengembangan seperti pelatihan, promosi produk, dan pembinaan sektor usaha yang dijalankan oleh nasabah. 

"Karena hal ini juga bagian dari menindaklanjuti imbauan Plt. Gubernur Aceh sebagai pemegang saham,” katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur Hasballah mengapresiasi kunjungan silaturahim pimpinan Bank Aceh Syariah ke daerahnya, sehingga berbagai potensi yang hendak dikembangkan nantinya sesuai dengan keinginan nasabah dan masyarakat, seperti pembiayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan lain-lain.

“Sektor UMKM ini kita lihat mampu bertahan di tengah pandemi COVID-19, sehingga kita mendorong dan mendukung sepenuhnya sektor yang benar-benar pro-rakyat ini,” kata bupati. 

Hadir antara lain Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Direktur Dana dan Jasa PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, dan didampingi Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Yuliansyah beserta pejabat PT Bank Aceh Syariah lainnya.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020