Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah dikukuhkan sebagai Ketua Umum Korp Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) wilalayah Aceh periode 2020-2024, yang terpilih dalam musyawarah provinsi ke empat Korpri Aceh pada Desember lalu.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Jumat, mengatakan Korpri harus merespon dan menyukseskan secara cepat pelaksanaan program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Menurut Nova, sebagai unsur aparatur negara yang profesional dan menguasai teknologi, maka dia yakin Korpri Aceh dibawah kepemimpinan Taqwallah akan mampu merespon segala program Pemerintah Aceh.

"Sebagai Sekretaris Daerah Aceh beliau telah menjadi motor penggerak berbagai inovasi Pemerintah Aceh seperti Gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau atau BEREH, donor darah ASN, dan yang baru saja kami canangkan Gerakan Aceh Aman Pangan atau GAMPANG, untuk mengantisipasi krisis pangan akibat dampak Pandemi COVID- 19," kata Nova, usai pengukuhan di Banda Aceh.

Nova berharap Taqwallah dapat menjadi motor penggerak Korpri Aceh ke arah yang lebih baik, sekaligus diminta untuk terus meningkatkan pembinaan dan pengembangan profesionalisme anggota dan memberdayakan struktural sekretariat Korpri yang kini merupakan bagian dari Badan Kepegawaian Aceh.

"Upayakan peningkatan kesejahteraan bagi
 anggota, salah satunya dengan menertibkan iuran anggota pada seluruh unit sesuai ketentuan yang berlaku dan susun skema untuk kenyamanan anggota yang akan memasuki masa pensiun," kata Nova.

Selain itu, pengurus Korpri harus memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota yang mengalami masalah hukum dalam melaksanakan tugasnya dan terus membangun kerjasama dengan mitra lainnya untuk meningkatkan peran organisasi.

Nova juga mengharapkan seluruh pengurus Korpri agar dapat mendayagunakan seluruh anggota untuk mewakafkan tenaga dan pikirannya dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19. 

Selain pengukuhan Korpri Aceh, Nova juga melantik Ojak Murdani sebagai Kepala Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara Banda Aceh. Ia berharap kehadiran Ojak sebagai pimpinan BKN di Aceh dapat memberi energi baru bagi pengelolaan ASN di Aceh.

"Terus tingkatkan koordinasi serta komunikasi yang telah terjalin antara Pemerintah Aceh dengan Kantor Regional XIII BKN selama ini," kata Nova.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020