Dharma Wanita Persatuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh memberikan subsidi untuk lima kebutuhan pokok dalam pasar murah yang digelar dalam rangka menghadapi lebaran Idul Adha 1441 Hijriah.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan bagian untuk membantu masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam menyambut lebaran haji,” kata Ketua DWP Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Yanna Syamsuddin di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka pelaksanaan pasar murah dan bazar yang bekerja sama DWP Indag Aceh dengan Disperindag Aceh yang di pusatkan di halaman depan kantor setempat.

Ia menjelaskan dalam kegiatan pasar murah tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 200 paket dengan kebutuhan yang disubsidi masing-masing beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam ras.  

Ada pun komoditas yang diberi subsidi terdiri dari beras Rp3 ribu per kilogram, gula pasir Rp3 ribu per kilogram, minyak goreng Rp3 ribu per kilogram, tepung terigu Rp3 ribu per kilogram dan telur ayam ras Rp250 per butir.

“Harga yang dijual di pasar murah ini sangat terjangkau dan lebih murah dari harga pasar,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah tersebut direncanakan akan digelar setiap satu bulan sekali dalam upaya membantu masyarakat sekitar.

“Kita rencanakan kegiatan pasar murah ini akan berlangsung setiap bulan,” katanya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan Bazar yang pesertanya marupakan para pelaku UKMK yang ada di daerah setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh, Mohd Tanwier mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020