Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari kalangan millenial Gracia Billy Mambrassar mengajak kalangan millenial (anak muda) di Provinsi Aceh untuk mengikuti seminar kewirausahaan yang digelar Inkubator Bisnis Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh Kabupaten Aceh Barat pada Rabu 22 Juli 2020.

Seminar nasional berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting Cloud tersebut akan menghadirkan pemateri diantaranya Billy Mambrassar, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Alue Dohong, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Dr HM Asrorun N Shaleh, Direktur Program LSM INDEF Dr Esther Sri Astuti, serta Rektor UTU Prof Dr Jasman J Ma'ruf MBA.

“Kami semua mengajak teman-teman untuk mengikuti kegiatan ini, karena banyak sekali hal-hal yang bisa kita diskusikan dalam seminar kewirausahaan ini,” kata Billy Mambrassar dalam video yang turut diterima ANTARA di Meulaboh, Jumat.

Dengan bangga, Billy juga mengumumkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Inkubator Bisnis UTU tersebut nantinya akan membahas terkait kewirausahaan di Aceh bersama generasi muda.

Di dalam seminar tersebut, Billy juga nantinya akan membuka sesi tanya jawab untuk mendengar berbagai masukan terkait pengembangan kepemudaan dan kewirausahaan di Indonesia.

“Kami juga berharap agar Pemerintah Provinsi Aceh khususnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat agar dapat mendukung program kewirausahaan yang di Aceh Barat,” Kata Billy menambahkan.

Melalui kegiatan seminar kewirausahaan ini, ia juga berharap dapat mendorong peran pemuda-pemudi di Aceh untuk menggerakkan kewirausahaan yang dapat membangun bangsa, katanya menuturkan.

Sementara itu, Koordinator IBT UTU Said Achmad Kabiru Rafiie di Meulaboh Jumat mengatakan webinar kewirausahaan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberi sudut pandang terkait langkah-langkah strategis bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Seminar tersebut juga ditujukan kepada orang-orang yang kehilangan pekerjaan dan ingin memulai usaha di masa pandemi saat ini.

Menurutnya, peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya juga akan mendapatkan e-sertifikat dan e-materi. 

“Pendaftarannya bisa langsung dilakukan melalui link berikut http://bit.ly/webinarutu,” kata Said Achmad.

Selain bisa disaksikan secara daring melalui aplikasi media sosial Youtube, kegiatan tersebut juga bisa diakses melalui portal berita Indonesia terpercaya di laman www.aceh.antaranews.com dan www.antaranews.com.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020