Disperindag Aceh bekerja sama dengan Disperindagkop UKM Kota Sabang dan Perum Bulog Divre Aceh menggelar pasar murah di kota setempat, dalam menyambut hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

Kepala Disperindagkop UKM Kota Sabang M Yusra, Minggu, mengatakan pasar murah itu berlangsung mulai 20-23 Juli 2020. Bahan pokok yang dijual seperti beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam ras.

"Setiap komoditi yang disediakan di pasar murah ini yakni beras, minyak goreng, dan tepung terigu dan disubsidi masing-masing sebesar Rp3 ribu per kilogram dan liter. Sedangkan untuk telur ayam akan disubsidi sebesar Rp250 per butir," kata Yusra di, Kota Sabang.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pasar murah itu akan berlangsung di empat lokasi yang berbeda di wilayah Kota Sabang, selama empat hari berturut.

Menurut dia, pasar murah akan berlangsung di kantor Keuchik Gampong Balohan pada Senin (20/7). Kemudian, di kantor Keuchik Gampong Iboih pada Selasa (21/7). 

"Balai Lam Nibong Gampong Iboih pada Rabu (22/7), sampai hari terakhir di Gampong Kuta Ateuh, tepatnya di halaman kantor Disperidag Kota Sabang pada Kamis (23/7)," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan pasar murah itu dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai. Untuk pelaksanaan tetap mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mengintruksikan kepada panitia untuk tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menerapkan menjaga jarak, menyediakan perlengkapan cuci tangan, wajib menggunakan masker, serta hal lainnya yang mangacu pada protokol kesehatan pencegahan COVID-19," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020