Satuan Brimob Polda Aceh memanfaatkan lahan tidur untuk pertanian guna mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru melalui Komandan Detasemen Gegana Kompol Akmal di Banda Aceh, Senin, mengatakan pemanfaatan lahan tidur tersebut bekerja sama dengan instansi terkait.

"Pemanfaatan lahan tidur atau lahan kosong merupakan instruksi pimpinan Polri mendukung ketahanan pangan masyarakat," kata Kompol Akmal.

Atas instruksi tersebut, kata Kompol Akmal, pihaknya memanfaatkan lahan kosong di Mapolda Aceh di Banda Aceh untuk budidaya perikanan darat serta menanam sayuran.

Selain di Mapolda Aceh, pemanfaatan lahan kosong untuk pertanian dan budi daya ikan juga dilakukan di markas kompi pelopor Brimob yang tersebar di seluruh Aceh.

"Untuk yang di Polda Aceh, kami budi dayakan lele sebanyak 30 ribu ekor serta pertanian dengan menanam berbagai jenis sayuran. Bibit ikan lele tersebut merupakan bantuan hibah Dinas Perikanan Aceh," kata Kompol Akmal.

Perwira menengah Polri itu menyebutkan hasil dari budi daya perikanan darat serta sayuran tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan hasil budi daya ini disalurkan dalam bentuk makanan siap saji yang dimasak pada dapur lapangan Satuan Brimob Polda Aceh. Dapur lapangan ini seperti kami gelar pada bulan puasa lalu," kata Kompol Akmal.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020