Basri (56) warga Desa Suka Mulia, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh tewas mengenaskan usai mengalami kecelekaan dengan sebuah truk di jalan lintas provinsi Aceh di kawasan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Selasa.

Korban meninggal dunia dengan kondisi luka robek di bagian kepala, setelah sepeda motor yang ia kendarai jenis Honda Supra BL 4548 VG, diduga ditabrak sebuah truk nomor polisi BL 8641 EZ yang dikemudikan oleh Adam Syah Ali (48) warga Desa Alue Jampak, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Kasus kecelakaan ini sedang kami selidiki, dalam musibah ini, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia,” kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK diwakili Kasatlantas AKP Usman, Selasa malam. 

Berdasarkan keterangan sementara yang dihimpun di lokasi kejadian, kata AKP Usman,  sebelum kecelakaan terjadi, truk yang dikemudikan oleh Adam Syah Ali meluncur dengan kecepatan yang tidak diketahui dari arah Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya menuju ke arah Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Setibanya di kawasan Desa Suka Mulya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, tiba-tiba sebuah sepeda motor yang dikemudikan oleh Basri keluar dari arah sebuah lorong dan berusaha menyeberangn jalan tanpa memperhatikan kendaraan yang lain.

Karena jarak truk dan sepeda motor sudah terlalu dekat, sehingga kecelakaan tragis tersebut tidak dapat terelakkan sehingga menyebabkan kecelakaan.

Dalam musibah ini, kata AKP Usman, Basri selaku pengendara sepeda motor mengalami luka robek terbuka di bagian kepala dan dinyatakan meninggal dunia setelah
mendapatkan pertolongan di Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Sedangkan sopir truk bernama Adam Syah Ali tidak mengalami luka apa pun.

“Kasus kecelakaan ini sudah kami tangani untuk dilakukan penyelidikan, sedangkan barang bukti sepeda motor dan satu unit truk sudah kami amankan untuk pengembangan lebih lanjut,” kata AKP Usman menuturkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020