Terkait dengan situasi meningkatkannya angka pasien COVID-19 Kota Lhokseumawe. Polres Lhokseumawe mengambil langkah-langkah dalam upaya pencegahan penyebaran virus tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan wilayahnya.

"Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Mapolres Lhokseumawe, kemudian di seluruh jajaran Polres Lhokseumawe yakni  Mapolsek dan asrama polisi,"kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Wakapolres Kompol Ahzan di Lhokseumawe, Senin (3/8).

Ia menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan untuk mensterilkan kantor kepolisian yang berada di jajaran Polres Lhokseumawe.

"Kemudian, kita juga melakukan langkah-langkah lainnya, seperti memperketat protokol kesehatan bagi personil dan pengunjung atau tamu,"katanya.

Untuk pelayanan di Polres Lhokseumawe, Kompol Ahzan menyebutkan bahwa sejauh ini pelayanan bagi masyarakat tetap berjalan normal. Semua pelayanan seperti pengurusan SIM, SKCK, pengurusan di reskrim dan lain sebagainya tetap dibuka seperti biasanya.

"Situasi dan kondisi di Polres Lhokseumawe, kegiatannya masih berjalan normal seperti hari biasanya, tidak ada perubahan,"kata Ahzan.

Terkait dengan dinyatakannya bahwa Kapolres Lhokseumawe positif terpapar COVID-19, Ahzan menyebutkan telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil yang diduga memiliki kontak langsung dengan Kapolres.

"Terkait hal tersebut, sudah kita lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil, kita terus melakukan antisipasi dengan memantau keamanan lingkungan, sterilisasi,"katanya. 
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020