Sebanyak 15 orang anggota keluarga eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang berdomisili di kawasan Lamprit, Kota Banda Aceh dikabarkan terkonfirmasi positif COVID-19, termasuk istrinya Darwati A Gani.

Informasi tersebut diunggah Irwandi Yusuf dalam akun facebook miliknya bernama Irwandi Teungku Agam Yusuf, yang dikelola oleh tim administrator. 

Dalam akun facebook tersebut dijelaskan setelah satu orang penghuni rumahnya di Lamprit Banda Aceh tertular COVID-19, maka dua hari yang lalu seluruh anggota keluarganya yakni 15 orang melakukan uji sampel usap (swab) PCR.

"Hari ini telah keluar hasil bahwa seluruh anggota keluarga saya di rumah Lamprit dinyatakan positif corona, tetapi tidak memperlihatkan gejala asymptomatic alias tidak ada gejala sakit," kata Irwandi, dalam unggahannya, pada Rabu.

Seperti diketahui saat ini Irwandi Yusuf sedang menjalani masa tahanan Lapas Sukamksmin Jawa Barat, karena tersandung kasus korupsi.

Sementara itu, Direktur RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa pihaknya belum mendapatkan hasil uji swab anggota keluarga Irwandi Yusuf tersebut.

"Kabarnya pada Rabu (5/8) sore nanti baru keluar hasil (uji swab, red)nya," kata Azharuddin di Banda Aceh.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dr Endang Mutiawati dan Koordinator Pelayanan Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) dr Novina Rahmawati.

Mereka belum mendapatkan hasil uji sampel swab anggota Darwati A Gani dan 14 anggota lainnya tersebut dari Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, sehingga tidak bisa memberi komentar.

"Saya belum bisa komentar apa-apa, belum terima hasil laboratorium (uji swab).Kami belum terima hasil kalau sudah terima hasil pasti kami sampaikan," katanya.

Novina membenarkan bahwa Darwati A Gani melakukan pengambilan sampel swab di ruang Pinere RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh dan sampelnya diuji metode PCR di Unsyiah.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020