Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengingatkan kepada seluruh warganya agar mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus, untuk memeriahkan peringatah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

“Saya imbau kepada seluruh warga Aceh Barat, agar dapat mengibarkan bendera merah putih setiap hari selama bulan Agustus ini tanpa terkecuali,” kata Bupati Ramli MS didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Selasa.

Khusus untuk perkantoran pemerintah, ia meminta agar turut dihiasi dengan umbul-umbul dengan warna merah putih, sehingga diharapkan perayaan hari kemerdekaan akan lebih semarak ditengah pandemi COVID-19.

Ramli MS menegaskan, pemasangan bendera merah putih di setiap halaman rumah masyarakat di Aceh Barat, dimaksudkan agar rasa cinta tanah air masyarakat Aceh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin lebih kuat.

Hal ini juga sebagai upaya pemerintah daerah untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air kepada masyarakat termasuk kepada generasi penerus bangsa di daerah ini.

“Mari kita kibarkan bendera merah putih setiap hari selama bulan Agustus di Aceh Barat, buktikan bahwa masyarakat Aceh Barat masih setia mencintai NKRI,” kata Ramli MS menuturkan.

Meski tidak ada perayaan khusus pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada tahun ini, ia berharap masyarakat agar dapat terus memaknai hari kemerdekaan di dalam kehidupan sehari-hari.

Ia juga meminta masyarakat agar terus menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai lambang dan dasar negara, agar keutuhan bangsa dan negara terus terjaga dengan baik sampai kapan pun, harapnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020