Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah membahas pemetaan masalah di bidang pertanian guna mengkaji potensi masalah mulai dari hulu hingga hilir.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan dengan pemetaan tersebut diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi serta solusi yang dibutuhkan.

"Kita berharap permasalahan hulu hingga hilir bidang pertanian dan perkebunan di Kabupaten Aceh Tengah dapat diselesaikan dengan baik. Dan kita berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan solusi dan terobosan baru untuk kemajuan masyarakat Aceh Tengah," kata Shabela Abubakar dalam pertemuan di Aula Bappeda setempat, Kamis.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tengah Nasrun Liwanza dalam pertemuan itu menyampaikan bahwa permasalahan yang umum terjadi di kalangan petani di daerah itu adalah terkait ketersediaan benih asli lokal untuk segala produk pertanian serta terkait masalah pemasaran hasil pertanian.

"Dimana pada saat masyarakat panen, pertanian melimpah, tidak seimbang dengan harga jual. Karena saat panen raya terjadi harga cenderung turun atau murah," tutur Nasrun.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020