Personel Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pengibaran bendera Merah Putih berukuran cukup besar di puncak Bukit Nibung, Mentok guna memeriahkan peringatan HUT Ke-75 RI.

"Pengibaran bendera tetap mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku, kami juga membatasi peserta yang ikut melakukan pendakian ke puncak bukit," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Sabtu.

Dia menjelaskan pengibaran bendera berukuran cukup besar tersebut dilakukan selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI juga diharapkan bisa membangun sikap patriotisme personel yang terlibat dan masyarakat.

"Puncak bukit tersebut cukup tinggi dan bendera yang dikibarkan sangat menarik untuk diabadikan sebagai pengingat momentum tersebut," katanya.

Pengibaran yang dipimpin langsung Kapolres Fedriansah tersebut juga diikuti sejumlah perwira, personel polres setempat, dan perwakilan polsek jajaran.

Sebelum menuju puncak Bukit Nibung, anggota Polres Bangka Barat harus melewati jalan berkelok dan tanjakan bebatuan, sepanjang Bukit Nibung, namun perjuangan tersebut terbayar dengan keindahan pesona alam dari Puncak Bukit Nibung, Mentok

"Puncak bukit cukup indah semoga kegiatan ini bisa menginspirasi seluruh personel untuk terus berkarya dan menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan semakin baik," ujarnya.

Kegiatan itu sekaligus sebagai simbol kebersamaan kepolisian dalam semangat memberikan keamanan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum, khususnya bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Bangka Barat

"Dengan semangat ini kami Polres Bangka Barat terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan moto kami Polres Bangka Barat hebat," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020