Bupati Aceh Timur Hasballah mengatakan sektor perikanan, pertanian dan perkebunan didaerah setempat jadi prioritas utama untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional.

"Oleh karenanya saya meminta pimpinan OPD terkait agar memanfaatkan kekuatan penyuluh di kecamatan untuk turun ke desa-desa, sehingga petani dan pekebun dalam mengembangkan sektor pertanian dan tanaman pangan lebih sukses dan maksimal,"kata Hasballah atau akrab disapa Rocky usai Rapat Koordinasi Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan di Aula Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Selasa

Ia juga mengatakan bahwa daerahnya memiliki sejumlah subsektor dibidang pertanian, tanaman pangan, perkebunan rakyat, sayuran dan buah-buahan, budidaya perikanan, dan penangkapan ikan yan saban hari dilakukan para nelayan. 

"Maka dari itu, potensi ini harus dipacu terus dan didorong, sehingga ekonomi rakyat berkembang sesuai dengan Visi dan Misi Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur," kata Rocky.

Ia merencanakan dan mengontrol kondisi makro ekonomi berdasarkan kondisi objektif. Tujuannya adalah agar seluruh sektor ekonomi diharapkan dapat berkembang dan mendorong sektor ekonomi lainnya.

"Nah, dalam perencanaan pembangunan harus mempertahankan sektor unggulan, seperti perikanan, pertanian dan perkebunan, sehingga diharapkan perekonomian daerah dapat terus dikembangkan,"kata Rocky.

 

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020