Cegah COVID-19, Tim Gugus Tugas kembali semprot disinfektan di Aceh Timur 

Pewarta: Hayaturrahmah 

Idi, Aceh Timur (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Aceh Timur kembali melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik lokasi didaerah itu guna mencegah penyebaran virus COVID-19. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kita sejak sebulan kedepan dengan menyasar seluruh kecamatan di Aceh Timur untuk memutuskan penyebaran virus yang membahayakan ini,”kata Koordinator lapangan Hasanuddin, Selasa. 

Ia mengatakan untuk Kecamatan Simpang Ulim pihaknya menurunkan personil melakukan penyemprotan ke beberapa titik lokasi yang ditunjukan pihak kecamatan , diantaranya sekolah, masjid, surau,  pondok pesatren ( ponpes) atau dayah dan fasilitas tempat umum lainya.

“Untuk selanjutnya penyemprotan ini juga akan kita lakukan ke kecamatan lain sampai ke pedalaman kecamatan Simpang jernih,” kata Hasanuddin.

Sementara Muspika kecamatan Simpang  Ulim menyambut baik upaya kebupaten Aceh Timur yang telah melakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan pihak unsur muspika kecamatan ini terus bekerjasama dengan gampong-gampong dalam mencegah penyebaran virus corona 

“kita menyambut baik upaya posko penanganan covid kabupaten  hari ini yang telah mengerahkan tim untuk melakukan penyemprotan disifektan,"kata Camat Simpang Ulim, Russamin.

Ia juga mengaku akan terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari- hari.

“ Agar virus corona ini tidak menyebar mari kita mematuhi protokol kesehatan yang sebagaimana diinstruksikan pemerintah saat ini,"kata Russamin. 



Teks foto :


Petugas menyemprotkan disifektan di Sekolah guna mencegah penyebaran COVID-19 di kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (1/9/2020). ANTARA/HO

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020