Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh mengaku, menyiapkan 300 voucer senilai Rp10.000 bagi warga kota membeli berbagai jenis ikan di atas Rp50.000 setiap Sabtu dan Ahad selama September tahun ini.

"Kita akan berikan voucher diskon belanja sebesar Rp10.000 kepada warga kota yang berbelanja ikan di atas Rp50.000 di Pasar Al-Mahirah," ucap Kepala Diskopukmdag Kota Banda Aceh, M Nurdin di Banda Aceh, Kamis.

Ia mengatakan, pemberian diskon belanja sebagai upaya pihaknya dalam membantu pedagang ikan hasil tangkapan nelayan setempat, karena masih tetap memajang dagangannya di Pasar Al-Mahirah Lamdingin yang beroperasi sejak Juli tahun ini

Selain itu, lanjut dia, kebijakan memberi voucer tersebut sebagai langkah Pemko Banda Aceh dalam merangsang khususnya perekonomian  pedagang dan warga kota pada masa pandemi COVID-19.

"Upaya yang kita lakukan ini untuk membantu para pedagang ikan, karena saat ini mereka masih eksis berjualan di Pasar Al Mahirah Lamdingin terutama di masa COVID-19 ini," katanya.

Ia juga menyebut, hal ini sekaligus membantu masyarakat setempat agar dapat berbelanja ikan dengan harga yang murah, tetapi dengan kualitas yang baik dan segar.

Pihaknya berharap kegiatan pemberian voucher diskon berbelanja ikan tersebut supaya dapat bermanfaatkan oleh masyarakat dan pedagang dengan sebaik-baiknya.

"Semoga pemberian voucher diskon belanja ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga kota, dan pedagang ikan pada masa pandemi COVID-19," tutur Nurdin.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020