Polisi Resor Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) delapan pejabat utama di jajaran markas polisi tersebut, berlangsung di halaman Mapolres setempat di Lhoksukon, Jumat.

"Sertijab di lingkungan Polri merupakan proses yang sudah terencana dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K dalam amanatnya.

Menurut Kapolres hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Aceh Utara.

"Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar Polres Aceh Utara, selamat bertugas dan berkarya, segera menyesuaikan diri, hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan tupoksinya sesuai peraturan dan perundang- undangan yang berkaku," tegas AKBP Tri Hadiyanto.

Adapun pejabat yang Sertjijab hari ini masing- masing Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Syukrif I Panigoro, S.I.K., M.H yang diangkat dalam jabatan yang sama di Polres Aceh Tamiang, posisinya digantikan oleh AKP Awang Bayu Marantika, S.H yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Bireuen.

Kemudian AKP Teuku Heri Hermawan, S.H., S.I.K Kasat Lantas Polres Aceh Utara yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Lhokseumawe, posisinya digantikan AKP Aditia Kusuma, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur.

Kemudian, AKP Dheny Firmandika, S.Ab S.I.K Kasat Intelkam Polres Aceh Utara diangkat menjadi Kabag Ops Polres Langsa, jabatannya digantikan Iptu Andri Permadi, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang.

Lalu, AKP Hendra Gunawan Tanjung, S.H Kasat Sabhara Polres Aceh Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Siturjawali Subditgasum Dit Samapta Polda Aceh, dia digantikan Iptu Sudirman Kapolsek Syamtalira Aron Polres Aceh Utara.

Jabatan Kapolsek Syamtalira Aron, yang ditinggalkan Iptu Sudirman, kini diisi oleh Iptu Parlidungan Parhusip, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tanah Jambo Aye.

Selanjutnya Iptu Mulyadi Kapolsek Tanah Pasir kini menduduki jabatan baru di Bagren Polres Aceh Utara, jabatannya digantikan Iptu Syamsudin, mantan Kapolsek Darul Aman Aceh Timur.

Lalu Iptu Pujianto Kapolsek Paya Bakong  juga menduduki jabatan baru di Bagren Polres Aceh Utara, dirinya digantikan Ipda Rangga Setyadi, S.Tr.K, mantan Kanit Idik 3 Satreskrim Polres Aceh Timur.

Terakhir Iptu Fikri Kurniawan, S.Tr. K yakni Kapolsek Cot Girek yang dimutasikan sebagai Pama Polda Aceh (Mutasi Ke STIK Lemdiklat Polri) digantikan oleh Ipda Suherman, S.E yang sebelumnya menjabat Kapolsek Meureubo, Polres Aceh Barat.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020