Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar, mendorong pengembangan kewirausahaan anak muda di Aceh Barat melalui Inkubator Bisnis Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Hal itu disampaikan saat dirinya bertemu dengan Menteri Bappenas/PPN Republik Indonesia, Suharso di Jakarta, Kamis.

““Aceh, Papua, Maluku, dan Provinsi-provinsi yang masih kurang sentuhan penciptaan kewirausahaan mudanya, harus juga mulai diberikan akses yang sama, itu harus,” ujar Billy Mambrasar dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Kamis. 

Tujuan pertemuan tersebut adalah dalam rangka menyampaikan kemajuan kerja yang telah dilakukan oleh Billy Mambrasar, selama menjabat mejadi Duta SDGs, sejak penunjukkannya di bulan Agustus tahun 2019 lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Billy Mambrasar juga memaparkan aspirasi dan program kerjanya, untuk memajukan pembangunan berkelanjutan tersebut.

“Saya selama ini sudah mendorong beberapa pergerakan untuk memajukan Pembangunan di Tanah Papua, Maluku, dan Aceh dalam bidang kewirausahaan, ekonomi kreatif, Pendidikan, dan ekonomi hijau. Saya juga memberikan perencanaan tersebut kepada Menteri, dan berharap agar pembangunan yang dilakukan kedepanya tidak merusak lingkungan, akan tetapi tetap berbasis pemberdayaan masyarakat asli,” ujarnya.

Billy Mambrasar selama ini juga sangat aktif mendorong pengembangan kewirausahaan anak muda di Aceh Barat. 

Hal itu terlihat dari komitmennya mendukung proses pendampingan dan pembangunan inkubasi bisnis di Universitas Teuku Umar, yang disambut baik oleh rektornya.

Aspirasi dan program-program kerja tersebut diberikan dan telah diterima dengan baik oleh Menteri Bappenas, dengan perencanaan untuk tindak lanjut. 

Billy Mambrasar berkomitmen untuk mendorong implementasinya, serta terus mengawasi prosesnya lebih lanjut.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020