Inspektur Kodam (Irdam) Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Faisal resmi resmi menutup apel komandan satuan (dansat) yang berlangsung dua hari di Mako Yonif Raider 112/DJ, Japakeh Mata Ie, Aceh Besar.

Sebelum menutup apel di Aula Mako Yonif Raider 112/DJ di Japakeh Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat, Brigjen TNI Ahmad Faisal memberikan dua dua penekanan penting kepada para komandan satuan tersebut.

"Pertama, kami tekankan para dansat agar diambil intinya sebagai sarana informasi dan komunikasi. Kasdam IM sudah menyampaikan soal kepemimpinan serta sistem evaluasi di masing-masing," kata Brigjen TNI Ahmad Faisal.

Menurut Brigjen TNI Ahmad Faisal, apa yang telah disampaikan Kasdam IM dalam apel para komandan tersebut, harus benar-benar dilaksanakan di setiap satuan

"Kedua, jaga kesehatan. Tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19. Wabah atau pandemi COVID-19 ini jangan dianggap sepele," kata Brigjen TNI Ahmad Faisal.

Dalam apel komandan satuan tersebut, para peserta mendapat pembekalan materi tentang mekanisme kegiatan jasmani prajurit di masa pandemi COVID-19 dengan instruktur personel Jasdam IM.

Selanjutnya, para peserta juga disuguhkan demonstrasi pencegahan dan penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh prajurit satuan Bataliyon Infanteri (Yonif) Raider 112/DJ.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020