Muslim (75) seorang pensiunan PNS, warga Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu sore meninggal dunia setelah tenggelam di kawasan Pantai Wisata Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, kabupaten setempat.

“Korban diduga meninggal dunia di rumah sakit setelah sebelumnya tenggelam di pantai, saat sedang berekreasi bersama keluarga,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kapolsek Samatiga, Ipda Fachmi Suciandi, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, sebelum tenggelam di pantai, korban Muslim sebelumnya melakukan kegiatan rekreasi bersama sejumlah anggota keluarganya di kawasan pantai wisata Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat pada Sabtu siang.

Saat sedang mandi, katanya, korban diduga tenggelam dan saat kejadian korban sempat mendapatkan pertolongan oleh anggota keluarganya.

Menurut Ipda Fachmi, korban Muslim kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat dari lokasi kejadian, lalu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat.

Namun nyawa korban diduga tidak tertolong dan meninggal dunia saat tiba di rumah sakit, katanya.

“Saat ini korban sudah dibawa pulang ke kediamannya di ruas Jalan Gajah Mada, Meulaboh, dan rencananya akan dikebumikan oleh pihak keluarga,” kata Ipda Fachmi Suciandi.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Pos Meulaboh, Budi Darmawan membenarkan peristiwa serupa.

Menurutnya, korban tenggelam yang meninggal dunia tersebut bernama Muslim (75), seorang pensiunan PNS di Aceh Barat, katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020