Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan sangat berdosa bagi orang-orang yang menghambat dan tidak mendukung pembangunan ruas jalan yang menghubungkan kabupaten di Aceh.

“Pembangunan jalan ini memiliki dampak besar untuk ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman Samar Kilang,” kata Shabela Abubakar di Takengon, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya sebagai dukungan kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang akan membangun ruas jalan yang menghubungkan kabupaten di Aceh melalui proyek tahun jamak.

Menurut dia pembangunan jalan tersebut merupakan aspirasi masyarakat dan merupakan hajat hidup orang banyak sehingga patut untuk didukung dan dilaksanakan pengerjaannya.

“Kehadiran jalan Samar Kilang khususnya akan berdampak besar karena jalan tersebut juga akan menghubungkan dengan kabupaten lainnya sehingga hasil pertanian akan mudah di pasarkan,” katanya.

Menurut dia infrastruktur merupakan salah satu faktor penting yang mendorong kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat di sebuah kawasan.

“Artinya, semua pihak harus mendukung program ini termasuk juga wakil rakyat. Pembangunan ini juga bagian dari janji untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan kehadiran jalan Samar Kilang tersebut juga akan memperpendek jarak tempuh guna memasarkan hasil peetanian yang ada di daerah setempat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020