Tokoh Aceh H Harun Keuchik Leumiek dikabarkan meninggal dunia dikediamannya Lamseupeng, Simpang Surabaya Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada Rabu.

Kabar duka itu beredar di sejumlah whatsapp group. Tokoh pers Aceh, yang juga donatur tunggal pembangunan Masjid H Keuchik Leumiek itu menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 14.00 WIB.

Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Adnan NS membenarkan informasi meninggalnya H Keuchik Leumiek tersebut. Katanya, Aceh kehilangan sosok seorang wartawan, budayawan, dan hartawan yang dermawan.

"Iya kabar duka itu sudah sampai ke saya. 
Bagi kita orang pers ini, kita adalah kehilangan tokoh besar, tokoh besar yang tiada tara," kata Adnan NS, di Banda Aceh.

Proses fardhu kifayah jenazah H Harun Keuchik Leumik berlangsung di kediamannya. Sekitar pukul 17.30 WIB, jenazah H Harun Keuchik Leumiek dibawa ke Masjid H Keuchik Leumiek untuk dishalatkan.

Sejak kabar duka itu beredar, warga terlihat berdatangan di kediamannya untuk melayat, sekaligus mengantarkan saudagar emas di daerah Tanah Rencong itu ke tempat periatirahatan terakhir.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020