Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah dr Yunasri mengatakan ada empat karyawan Kantor BRI Cabang Takengon positif COVID-19.

Menanggapi hal itu kata Yunasri Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar telah menginstruksikan Gugus Tugas untuk meminta pihak kantor Bank tersebut menutup sementara layanan mulai hari ini, Kamis.

"Jadi Bupati telah meminta agar pelayanan Bank tersebut ditutup sementara. Batas waktunya belum kita tentukan," kata Yunasri di Takengon, Kamis.

Menurutnya keempat karyawan Bank tersebut dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab mandiri yang dilakukan oleh pihak manajemen Bank terhadap seluruh karyawannya sebagai program internal Bank guna mencegah penyebaran COVID-19.

Keempat karyawan positif tersebut kata Yunasri masing-masing adalah EM (38), MAS (33), HM (42), dan THZ (51).

"Keempatnya tetap kita minta untuk dirawat dan diisolasi di rumah sakit. Karena sekarang prosedurnya begitu untuk pasien positif COVID-19," tutur Yunasri.

Berdasarkan pantauan di lapangan meskipun layanan kantor Bank ditutup namun masyarakat masih tetap bisa mengakses layanan mesin ATM yang ada di depan Kantor BRI Cabang Takengon tersebut.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020