Seorang pria nyaris babak belur diamuk massa di Gampong Tanjong Dalam, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, karena diduga mencuri sepeda motor.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri di Aceh Utara, Selasa, pria tersebut berinisial Ar (31), warga Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur.

"Amuk massa terjadi di Dusun Tanjung Selamat, Gampong Tanjong Dalam  Kecamatan Langkahan, Senin (21/9) pukul 23.00 WIB ," kata Iptu Samsul Bahri.

Kapolsek menjelaskan kejadian bermula saat Ar bertemu dengan mantan istrinya di Gampong Tanjung Dalam. Warga mengetahui kedatangannya langsung menjumpai Ar.

Warga dalam jumlah banyak menjumpai laki-laki 31 tahun itu karena sebelumnya diduga mencuri sepeda motor di kawasan Gampong Geudumbak, kampung sebelah.

Massa yang geram kemudian menangkap dan memukuli Ar hingga akhirnya polisi yang sedang patroli tiba ke lokasi. Selanjutnya, polisi mengamankan Ar dari amuk massa.

Ar dibawa ke Polsek Langkahan dan diinterogasi polisi. Dari hasil pemeriksaan, Ar mengakui mencuri sepeda motor merek Yamahan jenis Vixion.

"Untuk menjaga situasi dan hal-hal yang tidak diinginkan, Ar dibawa ke Polres Aceh Utara guna proses hukum selanjutnya," kata Iptu Samsul Bahri.

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020