Seorang pasien positif COVID-19, berinsial SB (43) warga Desa Padang Panyang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Senin dini hari melarikan diri dari ruang perawatan medis di RSUD Sultan Iskandar Muda setempat

"Saat ini kami bersama TNI, Polri masih mencari keberadaan pasien agar bisa dirawat kembali di rumah sakit," kata Pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ika Suhannas, Senin sore di Suka Makmue.

Ia menjelaskan, SB sempat kembali lagi ke RSUD Nagan Raya pada Senin siang, setelah sebelumnya sempat kabur dari rumah sakit pada Senin dini hari.

Namun ketika akan diperiksa ulang kesehatannya oleh dokter, SB yang baru saja kembali ke rumah sakit justru kembali menghilang sehingga membuat GTPP dan paramedis kalang kabut.

" Saat ini kami sedang berupaya mencari pasien SB untuk diamankan kembali, karena pasien ini memang sakit dan positif COVID-19," kata Ika Suhannas menambahkan.

Ia mengakui akibat dari perbuatan SB, dinilai sangat berbahaya karena penyakit yang diderita SB dapat menjangkiti warga lain yang belum terpapar, kata Ika Suhannas menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020