Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) menggelar tour ke 15 kabupaten/kota di Aceh guna penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP),  yang diusulkan Teuku Riefky Harsya DPR-RI melalui Kemendikbud Republik Indonesia tahun anggaran 2020.

Penyerahan dan sosialisasi beasiswa PIP tersebut dilakukan tim TRH di SMP 2 Arongan Lambalek, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat. Selasa.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Selasa mengatakan saat ini, tim TRH sudah menyerahkan dan sosialisasi beasiswa PIP di 5 Kabupaten/kota, antara lain Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, dan Aceh Jaya. 

"Aceh Barat merupakan titik ke 6 dalam penyerahan beasiswa, dengan jumlah penerima sebanyak 597 siswa,” kata Aidil Mashendra.

Ia merincikan, ada pun bantuan yang disalurkan tersebut masing-masing untuk murid SD sebanyak 331 siswa, SMP diterima 143 siswa, SMA 52 siswa dan SMK 71 siswa.

Ada pun nominal beasiswa yang diterima ini, kata dia, bervariasi diantaranya untuk jenjang pendidikan SD sebesar Rp450 ribu,SMP Rp750 ribu, serta SMA/SMK masing-masing sebesar Rp1 juta. 

"Bagi penerima bantuan beasiswa ini dapat digunakan untuk keperluan sekolah, selanjutnya kami terus melanjutkan sosialisasi beasiswa PIP usulan TRH di kabupaten lainnya. Semoga perjalanan kami ini bisa memberikan kehidupan nyata bagi pendidikan generasi Aceh ke depan," tutur Aidil Mashendra.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020