Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Aceh menyatakan sebanyak 134 orang warga terinfeksi virus corona dilaporkan telah sembuh per hari ini, sehingga total pasien yang sembuh telah mencapai 2.739 orang.

Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani, Rabu, mengatakan bahwa warga paling banyak dinyatakan terbebas dari virus yang menyerang paru-paru manusia itu asal Kota Banda Aceh yang mencapai 123 orang.

"Pasien penderita COVID-19 di Aceh dilaporkan sembuh bertambah sebanyak 134 orang, paling banyak warga Banda Aceh 123 orang," kata Saifullah, di Banda Aceh.

Data Dinas Kesehatan Aceh, pada Rabu (30/9), bahwa pasien sembuh lainnya berasal dari Kabupaten Simeulue dan Aceh Singkil yang masing-masing empat orang. Kemudian, Aceh Barat Daya dua orang serta Aceh Jaya satu orang.

"Jumlah korban COVID-19 yang meninggal dunia bertambah dua kasus, yang sama-sama satu orang di Banda Aceh dan Gayo Lues. Secara akumulatif sejak akhir Maret lalu sudah berjumlah 176 orang," ujarnya.

Disamping pasien sembuh, GTPP COVID-19 juga melaporkan penambahan kasus positif baru sebanyak 83 orang. Paling ramai warga Banda Aceh 43 orang dan Lhokseumawe 22 orang.

Sedangkan Aceh Besar sembilan orang, dan masing-masing satu orang di Sabang, Pidie Jaya, Bireuen, Pidie, Aceh Barat, dan Aceh Selatan. Sementara tiga orang lainnya warga luar daerah Aceh, katanya lagi.

Secara keseluruhan, warga positif terpapar virus corona di Tanah Rencong mencapai 4.552 orang. Diantaranya 1.637 orang masih dirawat di rumah sakit atau isolasi mandiri, 2.739 orang telah sembuh, dan 176 orang meninggal dunia.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020