Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat memastikan sebanyak 68 orang warga setempat yang selama ini terinfeksi virus corona (COVID-19) kini dinyatakan sudah sepenuhnya sembuh.

“Saat ini hanya satu orang pasien yang masih dirawat di rumah sakit, yakni di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat Amril Nuthihar di Meulaboh, Selasa malam.

Baca juga: GTPP COVID-19 segera terapkan sanksi bagi warga tidak pakai masker di Nagan Raya

Tingginya angka kesembuhan warga di Aceh Barat dalam menghadapi penyakit tersebut disebabkan patuhnya masyarakat dalam mematuhi arahan dari petugas kesehatan, yang melakukan penanganan medis kepada warga.

Selain itu, warga juga sudah mulai aktif menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, serta menerapkan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan serta terus menjaga jarak.

Baca juga: GTPP: Warga sembuh COVID-19 terus meningkat di Aceh

“Kita berharap angka kesembuhan warga semakin tinggi, apalagi saat ini jumlah warga yang terinfeksi terus berkurang, ini sangat menggembirakan,” kata Amril Nuthihar menambahkan.

Ia juga menjelaskan jumlah warga Aceh Barat yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi COVID-19 sebanyak 13 orang.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kadispora ajak pemuda Aceh jadi pelopor sosialisasi penerapan Prokes

Sedangkan warga yang dinyatakan meninggal dunia akibat terinfeksi virus mematikan tersebut sebanyak enam orang.

Sementara jumlah suspek COVID-19 dalam pantauan sebanyak  13 orang dan warga yang memiliiki kontak erat dalam pantauan Satgas Penanganan COVID-19 Aceh Barat sebanyak 264 orang, tutur Amril Nuthihar.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020