Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat memastikan razia masker yang selama ini dilakukan di daerah itu, kini mampu menurunkan kasus infeksi virus corona di masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan karena penurunan infeksi COVID-19 di Aceh Barat setiap harinya semakin mengalami penurunan tajam,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar di Meulaboh, Selasa malam.

Ia menjelaskan, hingga Selasa malam atau per tanggal 20 Oktober 2020, jumlah akumulatif warga yang terinfeksi virus corona di Kabupaten Aceh Barat yanbg telah dinyatakan sembuh sebanyak 79 orang.

Sementara warga yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sebanyak 10 orang.

“Yang menggembirakan, sampai saat ini tidak ada warga Aceh Barat yang dirawat di rumah sakit akibat terinfeksi COVID-19,” kata Amril Nuthihar menambahkan.

Sementara itu, jumlah suspek COVID-19 atau warga yang berada dalam pantauan sebanyak 15 orang, sedangkan warga yang diduga terlibat kontak erat dalam pantauan Satgas COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat sebanyak 57 orang, katanya.

Amril Nuthihar juga menyatakan, drastisnya peningkatan warga Aceh Barat yang sembuh karena sigapnya keterlibatan semua pihak seperti tenaga medis, TNI, Polri, serta jajaran pemerintah daerah dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tugas pokok masing-masing sebagai tim Satgas COVID-19 Aceh Barat.

Bahkan dengan gencarnya razia masker yang dilakukan tim gabungan oleh petugas Satpol PP, TNI, Polri, serta semua pihak, sehingga kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Aceh Barat terus mengalami peningkatan, katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020