Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum menentukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Aceh periode 2020-2025.

Padahal, Zulkifli Hasan telah menetapkan empat formatur saat Musyawarah wilayah (Muswil) V DPW PAN Aceh pada Rabu, 2 September 2020. 

"Belum ada perkembangan," kata Ketua PAN Aceh demisioner yang juga salah seorang formatur, T Hasbullah HD di Banda Aceh, Sabtu. 

Sebelumnya, Muswil DPW PAN Aceh yang dihadiri Ketua POK DPP Ahmad Mumtaz Rais itu menghasilkan empat formatur yakni T Hasbullah, anggota DPR Aceh Irpannusir, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan anggota DPR RI Nazaruddin Dek Gam. 

Kemudian, kepada empat formatur diberikan waktu 10 hari untuk bermusyawarah menentukan Ketua DPW PAN Aceh, hingga menyusun kepengurusan baru. 

Selama batas waktu yang diberikan tersebut tidak menghasilkan sebuah kesepakatan, maka kerja-kerja tim formatur kemudian diambil alih DPP PAN. 

Dua pekan lalu keempat formatur sudah terbang ke Jakarta guna membahas persoalan itu bersama DPP PAN. Tetapi, lagi-lagi gagal, dan sampai hari ini posisi Ketua DPW PAN masih kosong. 

"Iya berangkat ke Jakarta, tapi belum juga ada titik temu, mungkin minggu ini," ujar T Hasbullah. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto yang dihubungi dari Banda Aceh terkait penetapan Ketua DPW PAN Aceh belum memberikan keterangan apapun. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020