Bupati Aceh Barat, Haji Ramli MS meminta kepada seluruh pimpinan, kader dan simpatisan Partai Aceh agar terus merebut simpati dan hati masyarakat untuk dapat memenangkan Pilkada Aceh pada tahun 2022 mendatang.

“Tentunya, Partai Aceh harus mencari format baru di dalam merebut hati masyarakat, agar cita-cita dan perjuangan rakyat Aceh untuk meraih kesejahteraan dapat diwujudkan,” kata Ramli MS saat menghadiri Rapat Pimpinan Partai Aceh di Hotel Meuligoe, Sabtu di Meulaboh.

Agar bisa menang, ia juga berharap agar partai lokal tersebut harus mementingkan keinginan rakyat agar pesta demokrasi lima tahunan di Aceh bisa dimenangkan dengan meraih suara terbanyak dan mendapatkan dukungan penuh dari rakyat.

Menurutnya, selama ini perjuangan dan kehadiran Partai Aceh di Provinsi Aceh telah dirasakan banyak manfaatnya oleh seluruh masyarakat Aceh, dengan adanya dana otonomi khusus yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Tentunya, dana otsus ini lahir setelah adanya kesepakatan perdamaian antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Pemerintah Indonesia yang dibuktikan dengan penandatanganan kesepahaman bersama di Helsniky, Finlandia pada 15 Agustus 2005 lalu.

Bahkan dengan adanya dana otonomi khusus sejak tahun 2008 lalu hingga kini, masyarakat Aceh telah merasakan berbagai manfaatnya seperti peningkatan dan pemerataan pembangunan, pendidikan dan kesehatan secara gratis, serta anek manfaat lainnya bagi seluruh masyarakat.
 
Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar (kiri) didampingi Ketua umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf, Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS (dua dari kanan) pimpinan Partai Aceh berpose bersama seusai acara pembukaan Rapat Pimpinan (Rapim) Partai Aceh seluruh Aceh (Ban Sigom Aceh) di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Sabtu (31/10/2020). (ANTARA/HO)


Untuk itu, ia meminta agar Partai Aceh agar dapat kembali merebut hati masyarakat dengan bekerja keras, agar simpati masyarakat kembali dapat diraih untuk mensejahterakan masyarakat melalui partai politik lokal. 

“Saya juga berharap Partai Aceh ke depan harus memiliki format baru agar kepentingan rakyat Aceh bisa diwujudkan, tentu hal ini membutuhkan kerja keras semua pihak,” kata Ramli MS menambahkan.

Menurutnya, apa yang dikerjakan oleh Partai Aceh selama ini hingga ke depan hanya semata-mata untuk meraih kesejahteraan rakyat dan membela setiap kepentingan rakyat Aceh.

“Apa pun yang kita kerjakan hari ini untuk kesejahteraan rakyat, kita belum bisa berleha-leha, karena masih harus bekerja keras bagi masyarakat,” katanya.

Demi mewujudkan kemenangan Partai Aceh di Pilkada 2022 mendatang, ia juga mengharapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi dan mendukung penuh perjuangan yang dilakukan Partai Aceh, agar kesejahteraan masyarakat di Aceh harus bisa diwujudkan lebih baik lagi ke depan.

“Karena yang berhak mempertahankan dan meraih kemenangan Partai Aceh ke depan adalah rakyat Aceh sendiri,” katanya.

Selain itu, ia berharap agar Partai Aceh terus bisa melakukan berbagai upaya sehingga masyarakat Aceh kembali dapat mendukung Partai Aceh sebagai partai yang semakin dipercaya memperjuangkan hak dan kesejahteraan seluruh masyarakat Aceh, katanya menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020