Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyalurkan aneka bantuan kepada Siti Asra (55), warga Desa Nigan Kecamatan Seunagan yang menjadi korban musibah kebakaran pada Sabtu (31/10) jelang tengah malam.

Ada pun bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari aneka bahan pokok, pakaian, perlengkapan ibadah, selimut, tenda darurat, perlengkapan memasak, seng, triplek serta aneka bantuan lainnya.

Baca juga: Tiga terduga perampok pengusaha Nagan Raya ditangkap di Sumut

“Bantuan yang disalurkan ini diharapkan agar dapat membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Mistar di Suka Makmue, Ahad (1/11) malam.

Ia menjelaskan dalam musibah kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa,  akan tetapi sebagian harta benda milik korban beserta satu unit bangunan rumah permanen ikut terbakar seluruhnya.

Baca juga: Produksi padi di Nagan Raya capai 6,5 ton per hektare di 2020

Mistar menuturkan, bantuan yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang kehilangan harta benda setelah kebakaran.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kebakaran,” katanya.

Baca juga: Ketua PKK Aceh: Penyebab anak kerdil di Nagan Raya akibat kurang asupan gizi

Ia juga menjelaskan, musibah kebakaran yang menimpa satu unit rumah permanen milik Siti Asra (55) di Desa Nigan, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya,  pada Sabtu jelang tengah malam menyebabkan seluruh bangunan terbakar.

Sebanyak empat unit armada pemadam kebakaran turut dikerahkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api.

“Untuk penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” katanya menegaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020