Pemerintah Kota Sabang meminta kepengurusan baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sabang untuk lebih fokus mengembalikan prestasi olahraga yang pernah diraih daerah itu dari berbagai cabang di tingkat Aceh. 

“Prestasi pernah kita ukir pada pelaksanaan Porprov tahun 2014, ketika itu Kota Sabang menjadi runner-up dalam pergelaran multievent olahraga tingkat provinsi," kata Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman AP dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Aula Bappeda Sabang, Sabtu.


Menurut Andri Sabang mengalami kemosotan pada Porprov 2018 di Aceh Besar, sehingga hal itu menjadi pembelajaran bagi semua komponen di daerah Pulau Weh tersebut, terutama pengurus KONI yang terpilih dalam Musorkot untuk terus memajukan olahraga di Sabang.

Diperlukan sumbangsih tenaga dan pikiran dari setiap pengurus cabang olahraga di Sabang untuk mencetak atlet yang profesional dan mampu kembali mengharumkan nama Sabang, mulai dari tingkat daerah hingga nasional, katanya.

Musorkot V KONI Sabang digelar untuk memilih ketua dan struktur pengurus baru dalam pembinaan olahraga serta melaksanakan seluruh program kerja pembinaan di masa kepengurusannya.

Panitia mengangkat tema "Tingkatkan pretasi, mewujudkan kebersamaan menuju organisasi KONI yang profesional, menyongsong PON 2024 Aceh- Sumut".

Sementara itu, Wakil I Ketua KONI Aceh Faisal Saifuddin mengajak seluruh insan olahraga di Sabang untuk dapat mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Sebagai tuan rumah kita perlu mempersiapkan diri secara maksimal, mulai dari memaksimalkan pembinaan," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020