Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali memberikan Bantuan Modal Kerja Usaha Mikro (BMK-UM) tahap ketiga kepada 56 orang pelaku usaha mikro yang ada di Banda Aceh. 

Prosesi penyerahan bantuan bagi pelaku UMKM yang terdampak COVID-19 itu dilakukan secara simbolis di pendopo Wali Kota dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan semuanya dapat terbantu dengan pemberian modal ini
Jangan dinilai dari jumlahnya, tapi ini adalah bentuk kebersamaan dan kepedulian untuk semua pelaku umkm kota," kata Aminullah Usman, di Banda Aceh, Jumat. 

Aminullah berharap penerima bantuan ini untuk dapat menggunakan dana serta alat bantuan tersebut dalam mempertahankan usaha di tengah pandemi.

"Semoga ini menjadi motivasi para pelaku usaha agar bisa bertahan dan bangkit di tengah pandemi, dan semoga ini dapat dimanfaatkan untuk penguatan usaha yang dijalankan," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, Aminullah juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRK Banda Aceh yang memberi perhatian bagi pelaku UMKM via dana aspirasi yang sediakan oleh Pemko Banda Aceh. 

“Mudah-mudahan dengan upaya dan sinergitas kita semua, umkm bisa bangkit dan tetap menjadi tulang punggung perekonomian kota,” kata pria yang akrab disapa bang Carlos itu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan M Nurdin menyebutkan, bantuan tahap ketiga ini diberikan dengan syarat sudah berkeluarga, belum pernah mendapatkan bantuan dari mana pun, dan tidak terlibat pinjaman atau kredit Perbankan.

"Bantuan tunai kita berikan masing-masing sebesar satu juta rupiah per KK, bantuan kita berikan kepada 56 orang kali ini. Bantuan tunai akan disalurkan langsung ke rekening penerima," katanya.

Adapun bantuan lainnya dari aspirasi dewan yaitu bantuan peralatan usaha menjahit kepada 48 orang, dan peralatan usaha katering kepada empat orang.

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020