Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Latkol Arm Oke Kistiyanto berhasil mendulang prestasi dengan meraih juara III dalam lomba karya tulis teritorial TNI AD tahun anggaran (TA) 2020.

Pemberian penghargaan tersebut di berikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa pada acara apel Danrem dan Dandim Terpusat 2020 yang berlangsung di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (12/11).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terpilihnya karya tulis teritorial yang berjudul "Strategi pelibatan Satkowil dalam tata kelola logistik wilayah dan mitigasi dampak sosial untuk mendukung Pemda menghadapi bencana pandemi COVID-19" sebagai juara ke-3 kategori Pamen.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi pimpinan untuk semakin meningkatkan inovasi dan kreativitas demi tercapainya tugas pokok yang optimal, sehingga kedepan TNI AD akan semakin professional serta menjadi kebanggaan rakyat,"kata Oke Kistiyanto melalui keterangan tertulis yang diterima di Lhokseumawe, Jum'at (13/11).

Menurutnya, menulis merupakan suatu seni yang tak mudah dilakukan oleh setiap individu. Kemampuan menulis selalu dapat dilatih dan terus diasah, maka akan menghasilkan tulisan yang indah dan memberikan rasa nyaman kepada para pembacanya.

"Membaca dan menulis itu ibarat dua sisi mata koin yang tidak dapat dipisahkan dan harus dijadikan sebagai kebutuhan prajurit dalam melaksanakan tugasnya,"katanya.

Ia menambahkan, membaca adalah suatu keharusan karena membaca merupakan kunci untuk membuka jendela dunia, agar prajurit selalu siap menghadapi tantangan dari tugas dimasa yang semakin menuntut prajurit TNI AD ke arah yang lebih Profesional.

"Semoga apa yang telah kita raih saat ini dapat menjadi inspirasi, motivasi dan semangat bagi para prajurit dalam menjalankan tugas mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara,"kata Oke Kistiyanto.

Adapun pemenang lomba karya tulis teritorial TNI AD kategori Pamen yakni juara I diraih oleh Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling SE MMDS, Juara II Danyonarmed 12/Divif 2, Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy  dan juara III Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020