Wali Kota Banda Aceh menetapkan dan mendeklarasikan Gampong (desa) Ateuk Munjeng Kecamatan Baiturrahman sebagai gampong sehat gemilang kategori jroh (baik). 

"Alhamdulillah kita telah melaunching Gampong Ateuk Munjeng sebagai gampong sehat gemilang kategori jroh," kata Aminullah Usman saat deklarasi gampong sehat, di Banda Aceh, Kamis.

Aminullah mengatakan, penetapan Gampong Ateuk Munjeng itu sudah melewati penilaian tim secara independen. Karena itu diperlukan komitmen menjaga gampong sehat ini. 

"Harus konsisten menjalankan pola hidup sehat, diharapkan Gampong Ateuk Munjeng terus memelihara prestasi ini," ujarnya. 

Aminullah berharap, Gampong Ateuk Munjeng ini bisa menjadi contoh bagi gampong lain di Banda Aceh, sehingga seluruh gampong dapat menerapkan pola hidup sehat. 

Aminullah menyampaikan, terpenuhinya pelayanan kesehatan itu jika ada masyarakat membiasakan budaya hidup sehat dengan menjaga kebersihan apapun itu, baik lingkungan, rumah, hingga tempat ibadah.

Karena itu, Aminullah meminta Dinas Kesehatan Banda Aceh untuk mengedukasi masyarakat bagaimana menerapkan pola hidup sehat, sehingga Banda Aceh benar-benar bersih. 

"Harus ada sosialisasi bagaimana pola hidup sehat, karena masyarakat banyak yang ingin melakukannya, tetapi tidak tahu caranya, maka perlu diberikan edukasi," kata mantan Direktur Bank Aceh itu. 

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020