Sebanyak delapan pasien positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur masih dalam perawatan. 

“Iya benar, ada delapan pasien yang terpapar wabah COVID-19 masih dalam perawatan disejumlah rumah sakit,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Aceh Timur Dr Edy Gunawan, Jumat. 

Dr Edy mengatakan tiga dari delapan pasien  menjalani perawatan dirumah sakit yaitu berinsial SM (16) warga Rantau Pereulak dan MA (45) warga Pereulak. Keduanya dirawat di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Pereulak, Aceh Timur. Sementara AI (42) warga Banda Alam di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Banda Aceh. 

Sedangkan lima pasien lainnya menjalani isolasi mandiri berinsial MA (34) warga Kecamatan Rantau Pereulak, HE (41) warga Idi Rayeuk, AI (44) warga Indra Makmur, MU (32) warga Julok, AM (56) Warga Madat.

 “Meskipun ke limanya menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing, namun tetap dalam pengawasan medis,”kata Dr Edy.

Selain pasien positif COVID-19, dr Edy juga menyebutkan sebanyak 121 orang dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP), tetapi 114 diantaranya sudah selesai pemantauan. Sisa kasus yang dipantau hingga saat ini sebanyak 7 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur.

"Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini tercatat 41 orang, namun 34 diantaranya telah selesai perawatan dan empat lainnya masih dalam perawatan, sedangkan pasien PDP meninggal tiga orang,"kata dr Edy.

Dr Edy berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mantaati protokol kesehatan seperti yang telah diterapkan pemerintah yaitu 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) guna memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 didaerah ini.

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020