Puluhan pemanah yang tergabung dalam klub memanah Komunitas Barebow Aceh (Kombat) ikut meramaikan kejuaraan daerah (kejurda) panahan di Provinsi Aceh.

Pengurus Kombat Badrul Irfan di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan lebih dari 20 pemanah Kombat mengikuti kejuaraan daerah tersebut.

"Mereka ikut kejuaraan tersebut mewakili daerah masing-masing. Kejuaraan akan menjadi tolok ukur sejauh mana pembinaan dan pelatihan mereka jalani selama ini," kata Badrul Irfan.

Aktivis lingkungan hidup itu menyebutkan puluhan pemanah Kombat tersebut mengikuti kejuaraan daerah khusus untuk kategori divisi barebow.

"Barebow ini merupakan kategori lomba dengan penggunaan alat panah dan aksesorinya yang minimal. Kami berharap pemanah dari Kombat meraih prestasi terbaik," kata Badrul Irfan.

Kejuaraan daerah tersebut digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh. Kejuaraan daerah dipusatkan di Stadion Unsyiah Darussalam, 19 hingga 22 November 2020.

Kejuaraan daerah diikuti 170 atlet dari 20 pengurus kabupaten kota di Aceh. Ada empat divisi yang diperlombakan di kejuaraan daerah tersebut, yakni divisi nasional, divisi FITA recurve, divisi FITA compound, dan divisi barebow.

Wakil Ketua KONI Aceh Bidang Organisasi Faisal Saifuddin berharap para pemanah yang berlomba di kejuaraan daerah bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

"Panahan merupakan cabang olahraga andalan Aceh. Karena itu, kami berharap kejuaraan daerah ini bisa melahirkan atlet berprestasi yang mampu membanggakan Aceh di tingkat nasional," kata Faisal Saifuddin.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020