Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Barat Muhammadi menyarankan kepada seluruh pemilik toko perhiasan emas di Meulaboh, kabupaten setempat agar menggunakan jasa satuan pengamanan (satpam) guna menghindari tindak pidana perampokan dan pencurian.

“Kita berharap kepada pengusaha yang membuka toko perhiasan emas agar menempatkan petugas satpam di setiap toko perhiasan, karena akan lebih aman apabila ada yang menjaga,” kata Muhammadi di Meulaboh, Ahad.

Menurutnya, penggunaan tenaga kerja petugas satuan pengamanan tersebut, selain mampu menjaga tempat usaha, maka pelaku usaha akan lebih nyaman melakukan kegiatan bisnis dan ekonomi karena terdapat petugas tambahan untuk meningkatkan keamanan.

Selain itu, penggunaan warga lokal sebagai petugas satuan pengamanan juga diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di masyarakat Kabupaten Aceh Barat, katanya.

“Tentu kita mengambil hikmah dari kejadian perampokan toko emas yang terjadi beberapa hari lalu di Aceh Barat, semoga pelakunya segera tertangkap,” kata Muhammadi menambahkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020