Sebanyak 648 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur Formasi Tahun 2019-2020 disumpah secara Virtual karena di tengah COVID-19.

Prosesi pengambilan Sumpah-Janji dipimpin Asisten Admnistrasi Umum Setdakab Teuku Reza Riski di Aula Kantor BKPSDM setempat, Senin (23/11).

Sementara beberapa ASN yang dihadirkan ke lokasi pengambilan sumpah sebanyak sembilan orang dari perwakilan 648 ASN yang diambil sumpah-janji. Sementara selebihnya mengikuti secara virtual menggunakan aplikasi zoom di kantor masing-masing.

"ASN Formasi PTT Tahun 2019 sebanyak 438. Sementara Formasi Umum Tahun 2020 sebanyak 191. Kemudian Formasi PTT tahun 2020 sebanyak 19 PNS. Semuanya diambil sumpah dan janji," kata Plt Kepala BKPSDM Teuku Didi Farisha.

Ia mengatakan sumpah dan janji ASN itu wajib dilakukan pihaknya sebagai tahapan yang wajib diikuti seluruh ASN diawal pengangkatannya.

 "Kami berpesan agar ASN melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat," kata Teuku Didi Farisha. 


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020