Jurnalis Acehantara.news.com Hayaturrahmah (19) raih juara pertama  lomba karya jurnalistik yang digelar PT Medco E&P Malaka Aceh Timur dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) 2020.

Hayaturrahmah meraih juara satu pada kategori tulisan media online dengan tajuk Berkah Kehadiran Medco bagi Warga Aceh Timur.

Sementara untuk juara kedua dalam kategori tersebut diraih jurnalis Tribunnews.com Seni Hendri. Sedangkan posisi ketiga didapatkan jurnalis Harian Waspada Muhammad Ishak. 

Selain itu, juga ada beberapa jurnalis yang masuk dalam kategori favorit yakni jurnalis Klikkabar.com Zamzami Ali, Acehtimursatu.com Lukfar, dan Riaukontras.com Muhammad Abubakar.

Sedangkan untuk kategori audio visual dijuarai Ilham dari Channel 14M pada posisi pertama, kemudian juara kedua didapatkan Romi Syahputra dari Lingkar TV.

Pegiat Media Digital dan Wartawan Senior Makroen Sanjaya selaku juri dalam lomba ini memberikan penilaian mulai dari keakuratan, kelengkapan berita, hingga kode etik jurnalistik. 

“Karya jurnalistik rekan-rekan media di Blok A sangat menarik dan memegang kode etik jurnalistik,” kata Makroen di Idi, Selasa.

Sementara itu, VP Media Relations & Security Medco E&P Indonesia Drajat Panjawi berharap kegiatan ini bisa memberikan motivasi dan semangat kerja rekan-rekan media di Aceh Timur untuk terus berkarya.

“Saya juga berterima kasih atas partisipasi dari rekan-rekan media mulai dari Webinar hingga Lomba karya jurnalistik. Kami berharap, media dapat terus mendukung investasi di Aceh Timur,” ujar Drajat.  

Pewarta: Rahmat Fajri

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020