Satu unit truk disupiri remaja 17 tahun menabrak tiang listrik di jalan nasional Medan-Banda Aceh di Desa Tanjong Minjei, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Madat Ipda Krisna Nanda Aufa di Idi, Jumat, mengatakan kecelakaan terjadi Kamis (26/11) sekira pukul 16.00 WIB itu tidak menyebabkan korban jiwa.

"Korban jiwa nihil. Kerugian mencapai Rp65 juta. Tiga tiang listrik tumbang ke badan jalan nasional hingga menyebabkan kemacetan panjang dari dua arah," kata Ipda Krisna Nanda.

Kapolsek menyebutkan kejadian berawal ketika truk "cold diesel" dengan nomor BL 9440 BU dikemudikan ZA (17), warga Aceh Timur. ZA diteman BH (35) dan M (17). Keduanya juga warga Aceh Timur.

Truk disupiri ZA melaju dari arah Banda Aceh (barat) ke arah Kota Idi (timur). Sesampai di lokasi, ZA hendak memotong mobil minibus jenis Toyota Avanza di depannya. Tiba-tiba rem truk dikemukakan ZA
 blong, sehingga ZA kehilangan kendali.

"Truk oleng ke kanan, sehingga bak belakang truk menyenggol kios yang ada di pinggir jalan dan menabrak tiang listrik," kata Ipda Krisna Nanda menyebutkan.

Tiang listrik ditabrak tersebut tumbang dan menyebabkan dua tiang listrik lainnya ikut tumbang ke badan jalan.

Melihat kecelakaan tunggal itu, masyarakat di sekitar lokasi kejadian membantu mengeluarkan supir dan kernek dari dalam truk.

Tak lama kemudian, sejumlah personel Polsek Madat tiba di lokasi mengatur lalu lintas. Polisi menghubungi PT PLN untuk penanganan tiang listrik tumbang tersebut.

"Truk berikut pengemudi diamankan ke Pos Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur. Supir truk beserta kernetnya juga dimintai keterangan untuk proses lebih lanjut," pungkas Ipda Krisna Nanda.

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020