Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Sekda Taqwallah meninjau pengepakan logistik untuk Gerakan Masker Sekolah (Gemas) di Gudang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Aceh.

“Saya minta agar BPBA menyiapkan segala inventaris BPBA yang berkaitan dengan penanggulangan bencana dengan baik agar saat diperlukan, setiap alat yang harus digunakan tersedia dan dalam posisi siap,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Jumat.

Di sela-sela kunjungan tersebut, dia juga meminta diinventarisasi alat-alat yang ada dan perbaikan tata letak di gudang agar memudahkan proses keluar-masuk barang saat dibutuhkan.

“Pastikan semua alat yang telah melalui proses pengadaan benar-benar ada dan digunakan,” katanya.

Ia juga mengatakan untuk menghindari mubazir, jika memang ada barang yang tidak terpakai sebaiknya dicari skema yang tidak menyalahi aturan, seperti meminjamkan ke instansi yang memang memerlukan peralatan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, dia juga sempat berbincang dan memberi semangat kepada para pegawai BPBA yang sedang melakukan pengepakan logistik Gemas yang terdiri atas masker, brosur dan spanduk.

Pemerintah Aceh meluncurkan program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) yang bertujuan mengedukasi siswa dan seluruh individu di lingkup sekolah tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dalam upaya pencegahan COVID-19 di Aceh.

Gemas diluncurkan dalam upaya mencegah dan memotong mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020