Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bina Bangsa Meulaboh, Aceh Barat, Syah Mohd Hadiid T memuji keberhasilan manajemen PT Mifa Bersaudara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah operasional tambang batu bara.

“Salah satu indikator keberhasilan sebuah industri atau perusahaan dapat dilihat dari kesejahteraan hidup masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya, dan itu telah dibuktikan oleh PT Mifa Bersaudara,” kata Syah Mohd Hadiid T dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Sabtu.

Menurutnya, salah satu kegiatan positif yang dilakukan PT Mifa Bersaudara di Kabupaten Aceh Barat saat ini seperti memberikan sarana pencuci tangan (wastafel) serta sarana penunjang lainnya, guna mendukung kegiatan perkuliahan secara tatap muka di kampus.

Kata Syah Mohd Hadiid, salah satu syarat perkuliahan harus adanya sarana penujang protokol kesehatan penanganan penyebaran COVID-19, salah satunya sarana pencuci tangan.

Ia berharap, semoga operasional PT Mifa Bersaudara bisa berjalan dengan baik kedepannya dan tentunya bisa bertahan dimasa sulit seperti saat ini.

 "Karena masyarakat Aceh Barat termasuk kami masih sangat membutuhkan kehadiran Mifa selain sebagai penunjang lapangan kerja, tentunya juga untuk kesejahteraan sosial kemasyarakatan", katanya.

Sementrara itu, CSR & Corporate Commucations Senior Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza mengatakan bahwa sejauh ini PT Mifa Bersaudara masih terus menjalankan komitmennya dalam membantu masyarakat melalui berbagai program sosialnya, termasuk dalam hal penanganan penyebaran COVID-19.

“Salah satunya yakni memberikan bantuan wastafel dan sarana penunjang lainnya untuk Lembaga Pendidikan untuk sekolah – sekolah dilingkar operasional khususnya,” kata Azizon menjelaskan.

Ia juga mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak, agar PT Mifa Bersaudara bisa tetap menjalankan operasionalnya dengan baik dan tentunya harapan tumbuh, maju dan berkembang bersama masyarakat bisa terlaksana dengan baik dan tepat, katanya mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020