Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menghibahkan satu unit armada ambulans kepada Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Wilayah Korem 012 Teuku Umar di Meulaboh.

Bantuan armada ambulans tersebut diterima oleh Kepala Staf Korem 012 Teuku Umar Letkol Kavaleri Nurul Diyanto.

“Saya berharap dengan adanya bantuan armada ambulans ini, TNI dapat lebih memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat termasuk keluarga besar TNI di Aceh,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS di Meulaboh, Selasa.

Menurutnya, bantuan armada ambulans yang diberikan kepada rumah sakit milik TNI tersebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada TNI yang selama ini sangat peduli kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan layanan kesehatan.

Ramli MS juga berharap dengan penyerahan bantuan ini, sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung sepenuhnya tugas TNI sehingga kemanunggalan antara TNI dan rakyat di Aceh semakin lebih erat dan lebih baik.

Selain menyerahkan bantuan ambulans ke RS TNI, Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS juga menyerahkan bantuan armada ambulans kepada tiga Pusat Layanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah ini.

Ada pun Puskesmas yang menerima bantuan tersebut masing-masing Pukesmas Tangkeh Woyla Timur, Puskesmas Bubon dan Puskesmas Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat.

Ia juga berpesan kepada petugas puskesmas yang menerima bantuan armada ambulans ini, agar dapat menggunakan kendaraan dinas tersebut untuk menjemput dan melayani pasien yang sakit hingga ke pelosok desa.

“Ambulance tersebut bukan untuk kendaraan dinas dokter atau pun kepala puskesmas. Gunakanlah kendaraan ini sesuai dengan peruntukan, sehingga masyarakat di pedesaan bisa memanfaatkan fasilitas ini dari pemerintah,” kata Ramli MS menegaskan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020