Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengajak kepada seluruh pelajar dan siswa di daerahnya agar mematuhi protokol kesehatan saat berada di sekolah maupun saat beraktivitas di luar rumah guna menghindari tertular COVID-19.

 “Sejauh ini saya melihat penerapan protokol kesehatan di setiap sekolah di Kabupaten Nagan Raya telah dilaksanakan dengan baik,” kata Bupati HM Jamin Idham kepada wartawan di Darul Makmur, Rabu.

Baca juga: Polda Aceh ungkap penipuan seleksi masuk polisi

Hal tersebut ia sampaikan saat membagikan masker kepada ratusan siswa di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Dalam kesempatan ini, Bupati HM Jamin Idham juga turut melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada para siswa diantaranya seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.
Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham memakaikan masker saat melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (2/12/2020). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Nagan Raya)

“Penerapan protokol kesehatan ini penting dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19,” katanya menambahkan.

Bupati HM Jamin Idham juga mengakui jumlah masker yang dibagikan kepada para siswa di Kabupaten Nagan Raya tersebut mencapai 30 ribuan lebih.

Baca juga: Polda Aceh tangkap tiga pelaku penipuan pembangunan rumah duafa

Kegiatan tersebut ia lakukan untuk menindaklanjuti pelaksanaan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020